Ayu Gani : Kaku Seperti Wayang

Ayu Gani
Ayu Gani

Berjalan di atas catwalk dan berpose di depan kamera memang sudah menjadi hobby sekaligus keahlian Ayu Gani (24).Tapi bagaimanakah penampilan ketika pemenang Asia Next Top Model clyle 3 ini menari di atas panggung? Gani mengaku menari merupakan kegiatan yang sulit untuk dilakukan.

“Karena aku model, menurut aku menari adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Butuh koordinasi badan, menggabungkan gerakan tangan dan kaki dengan irama musik,” ungkap Gani saat ditemui di Grand Indonesia East Mall, Jakarta Pusat.

Saat ia mendapatkan kesempatan untuk menari tradisional dalam ajang Indonesia Menari 2015, model cantik ini merasa tertantang dan khawatir karena takut mempermalukan dirinya sendiri.

“Saat menari di atas panggung saya merasa kaget dan merasa kaku, semua peserta hafal semua dan bagus-bagus narinya. Bukannya grogi, tapi lebih takut kalo aku malu maluin diri aku sendiri. Waktu menari tadi, aku ngerasa kayak wayang kulit,” katanya.
Wanita kelahiran Solo ini merasa sangat senang mendapatkan kesempatan dalam ajang menari khususnya tarian tradisional Indonesia. Menurutnya ajang seperti ini sangat bagus dan perlu dicontoh.

“Aku pasti mau ikut berpartisipasi kalo ada acara menari seperti ini. Meskipun aku kaku, tapi acara seperti ini, selain karena fun banget kita juga melestarikan budaya sendiri,” tuturnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.