Puppy Linux - distro yang mudah dan ringan


mungkin beberapa dari anda belum mengetahui apa itu puppy linux. puppy linux merupakan salah satu distro linux yang sangat mudah digunakan dan tentu saja sangat ringan. Dari ukurannya saja sudah dapat diketahui bahwa distro ini merupakan distro yang ringan. Ukuran ISO nya rata-rata hanya berukuran 50-200 Mb sehingga tidak akan menghabiskan kapasitas ruang disk anda. Banyak sekali manfaat dari menggunakan puppy linux ini antara lain adalah:
Mudah Digunakan : puppy linux sangat mudah digunakan selain tampilan yang sederhana menginstalnya pun sangat mudah. Bila anda tidak ingin menginstallnya pada harddisk anda, maka anda dapat menginstallnya pada flashdisk anda dengan menggunakan program yang bernama Unetbootin.
Cepat & ringan : puppy linux sangat ringan digunakan, dan bahkan OS ini mampu berjalan di pc dengan prosessor pentium 2. Dan untuk booting hanya diperlukan waktu 20 detik pada flashdisk dan 10 detik pada harddisk.
Murah : anda tidak ditarik sepeserpun untuk memiliki puppy linux ini bahkan anda boleh memperjual belikan remaster puppy linux buatan anda sendiri ke khalaak luas
Aman : meskipun sederhana, anda tidak perlu khawatir dengan keamanannya. Puppy linux tidak dapat terjangkit virus dari windows. Dan anda dapat membantu teman anda menghapus malware tersebut.
Eye Candy : puppy linux dapat anda percantik tampilannya sesuka anda. Berikut ini adalah puppy derivative yang ada :
Macpup (Enlightment+puppy)

http://macpup.org/redirect.php?myurl=52501

Kdpup (KDE +(Debian+puppy))

http://www.google.co.id/url?sa=t&source=web&cd=1&ved=0CBUQFjAA&url=http%3A%2F%2Fwww.murga-linux.com%2Fpuppy%2Fviewtopic.php%3Ft%3D55301&rct=j&q=KDpup&ei=_Hj4TeKMH4LsvQPnxOWCDA&usg=AFQjCNH1GhLTmAiaIRhxwCHXMzfMJaKaqg&sig2=kc7xv3hfvOO7sdw7eV7pIQ

Untuk lebih mengetahui seluk beluk puppy linux, silahkan mengunjungi
www.murga-linux.com/puppy

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.